Selasa, 05 Juli 2016

KAMU MAU PILIH YANG MANA BAG. 3

"Ingat saja saudara, bagaimana saudara ketika kamu dipanggil: menurut ukuran manusia tidak banyak manusia yang bijaksana, tidak banyak orang yang terpandang. Tetapi apa yang bodoh bagi dunia dipilih ALLAH bahkan apa yang tidak berarti dipilih ALLAH untuk meniadakan  apa yang berarti, supaya jangan ada seorang manusiapun yang memegahkan diri dihadapan ALLAH. Tetapi oleh DIA kamu berada dalam KRISTUS YESUS yang oleh ALLAH tekah nenjadi hikmat bagi kita, karena itu seperti ada tertulis "barang siapa bermegah hendaklah ia bermegah dalam TUHAN."

"Tetapi yang bodoh bagi dunia dipilih ALLAH untuk memalukan orang yang berhikmat dan apa yang lemah bagi dunia dipili ALLAH untuk memalukan apa yang kuat"

Kata bodoh dikonotasikan kepada mereka yang tidak mempunyai kemampuan apa-apa atau tidak  berpengetauan tetapi DIA mencari manusia yang demikian untuk memalukan manusia yang berhikmat dan berpengetahuan. Untuk itu hendaklah kita jangan merasa bisa tetapi bisalah merasa, bawasanyanya manusia itu harus sadar diri bahwa ia tidak bisa hidup tanpa campur tangan ALLAH, sepandai pandainya dan seberapa banyak pengetauan yang dimilikinya tetapi tetap tidak bisa menyamai DIA karena ia adalah pencipta sedangkan ALLAH adalah yang menciptakan dunia seisinya termasuk manusia. Secara logika yang diciptakan tidak bisa menyamai dengan DIA yang menciptakan sampai kapanpun. Semakin manusia jauh dari ALLAH maka  kondisi hidupnya akan semakin memburuk karena tidak ada filter untuk menyaring hal yang buruk masuk dalam diri kita.

Di dunia ini  sekalipun punya kehebatan , punya harta benda kemewahan tetapi apabila tidak punya KRISTUS tidak ada gunanya, namun sebaliknya  sekalipun tidak mempunyai apapun di dunia ini apabila mempunyai KRISTUS lebih dari cukup namun sebaliknya sekalipun tidak mempunyai apapun di dunia ini tetapi mempunyai kasihNYA itu lebih dari cukup. Mengapa demikian, karena segala pengetahuan dan talenta yang dimiliki manusia apabila tidak diterangi Firman TUHAN dan ROH KUDUS akan merusak semuanya Sama seperti kondisi yang terjadi dengan  alam ini semakin hari semakin parah, bertambah parah tingkat kerusakanya karena ulah manusia yang kemaruk terhadap uang dan brutal menggunakan kekuasaanya untuk merusak alam ini hanya demi harta benda kemewahan dunia ini. Pada hal itu sifatnya hanya sementara saja namun lebih diutamakan dalam hidup ini  dibanding dengan kehidupan mereka di masa yang akan datang.

Hikmat dunia dan tanda tanda dunia telah membutakan mata rohani mereka sehingga hikmat dan tanda dunia lebih dipercaya dan dikerjakanya dibanding dengan perintah TUHAN ALLAH yang benar dan berkuasa. Oleh sebab itu keputusan ada ditangan pribadi masing-masing dan itu tidak bisa diwakilkan kepada siapapun dan sampai kapanpun. Sedangkan pertanggung-jawan kepadaNYA itu sufatnya perseorangan bukan kelompok, kekuasaan setinggi apapun dan pengacara sehebat apapun tidak bisa menginterfensi DIA dan membela seseorang yang telah mengambil keputusan  untuk  memilih jalan yang sesat karena pengaruh hukmat dunia. Oleh karena itu hasilnya bisa kita lihat bahwa manusia itu sulit berdamai dengan  ALLAH dan sulit berdamai dengan sesama dan sulit berdamai dengan alam beserta lingkungan sekitarnya. Maka dari itu kalau kita percaya kepada hikmat dunia dan tanda-tanda dunia dan tidak percaya kepada kehendak ALLAH maka kita akan mendapat malu dan dipermalukan oleh seseorang yang kita anggap bodoh. Oleh karena itu jangan malu, marah lalu rendah diri dan minder kalau oleh dunia dikatakan bodoh. Justru kita sebagai pengikut KRISTUS harus mengucap syukur dan berterimakasih karena dikatakan bodoh, hal ini harus menjadikan  kita terpacu untuk dekat dengan TUHAN. Jangan sebalikmya perkataan-perkataan bodoh yang keluar dari orang-orang yang berhikmat dunia menjadikan kita minder dan terpropokasi untuk kita melakukan hal hal yang bertentangan dengan kehendakNYA. Itulah yang berpengetauan dunia dan mereka yang percaya kepada tanda-tanda dunia inginkan.

Hanya kasih TUHAN YESUS dan ROH KUDUS yang membuat iman, hati dan pikiran kita tegak lurus hanya kepada ALLAH, karena DIAlah gunung batu dan benteng pertahanan yang kuat untuk melawan hikmat dunia yang selalu bersebrangan dengan  hikmat ALLAH. Karena itu pengikutNYA harus selalu hidup dengan penuh kewaspadaan dan selalu melekat pada DIA supaya kita tidak salah menentukan pilihan. Agar kita senantiasa berjalan dengan hikmat ALLAH dan tanda tanda yang berasal dari DIA maka ROH KUDUS harus tinggal tetap dalan hati dan pikiran serta iman yang kuat kepadaNYA yang akan menerangi dan menunjukan yang mana hikmat ALLAH dan yang mana hikmat dunia. Hendaklah ia sehati sepikir dalam satu kasih satu jiwa satu tujuan bagi kemuliaan ALLAH BAPA kita dan supaya kita hidup penuh dengan damai sejahtera maka harus menyerah kepada TUHAN ALLAH di dalam nama YESUS KRISTUS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar