Kamis, 11 Maret 2010

Lanjutan dari perut dapat mengubah segalanya
Apa bila ditinjau dari permasalahan persembahan Allah memang persembahan itu berupa korban bakaran sehingga di sini sudah jelas bahwa persembahan Habil yang akan diterma oleh Allah karena persembahan habil berupa hewan atau ternak yang dipersembahkanya pun ternaknya yang pilian. Sebaik apapun korban persembahan Kain tidak diterima karena sudah melanggar ketentuan Allah mengenai jenis Korban.

Seandainya ada komunikasi yang baik antara keduanya kan bisa barter, kain bisa menukarkan hasil pertanianya dengan ternak Habil. Iri hati yang ada dalam diri Kain sudah menutup hati dan pikiran sehat makanya kematian sebagai akir dari sebuah kehidupan.

Sampai sekarangpun persolan perut masih menjadi masalah utama dalam kehidupan manusia, masalahnya sama pemicunya yang berbeda, sekarang ini masalah sumber-sumber agraria menjadi pemicu konflik kepentingan antara masyarakat dengan masyarakat, masyarakat dengan dengan Pemerintah dan masayarakat berkonlik dengan pemerintah yang berkolaborasi dengan kapitalis untuk menindas masyarakat khususnya masyarakat khususnya masyarakat miskin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar