Kamis, 29 Januari 2015

KERJA YANG BISA MENYEBAKAN KUTUK

  1. Tetapi jikalau kamu tidak mendengarkan segala perintah itu, menolak ketetapanKu dan hatimu muak, melanggar peraturanku, mengingkari perjanjianKu: penyakit batuk kering -demam -mata rusak -jiwa merana. Dengan aktifitas pertanian mengusahakan kebutuhan pokok hasilnya akan dimakan musuhmu - adanya perempasan -perampokan atau bisa juga upeti karena musuh telah dikalahkan oleh musuh - musuh akan makan menguasai.
  2. Apa bila tidak dalam keadaan yang demikian umat Israel tidak mendengarkan Daku maka Aku akan menghajar kamu lebih keras sampai tujuh kali lipat karena dosamu.Selanjutnya Ia akan mematahkan kekuasaanmu yang engkau banggakan dan langit diatasmu sebagai besi dan tanahmu sebagai tembaga-tenagamu akan habis sia-sia, ternakmu tidak memberi hasil dan pohon-pohon di tanah itu tidak akan memberi buah
  3. Jika hidupmu tetap bertentangan dengan Daku maka Aku akan makin menambah human atasmu sampai tujuh kali lipat setimpal dengan dosamu: - melepaskan binatang yang akan memusnakan anak-anakmu-akan melenyapkan anak-anakmuternakm-ternakmu dan membuatmu menjadi sedikit (berhubungan dengan kekuatan) sehingga jalan-jalanmu menjadi sunyi.
  4. Jikalau kamu dalam keadaan yang demikian tidak mau Ku ajar dan hidupmu tetap bertentangan dengan Daku maka  Aku akan bertindak melawan kamu, Aku sendiri yang akan menghukum kamu tujuh kali lipat karena dosamu, mendatangkan keatasmu suatu pedang atasmu yang akan melakukan pembalasan oleh karena perjanjian itu. Apa bila kamu berkumpul kelak di kota-kotamu akan melepaskan penyakit sampar ke tengah-tengahmu, kamu akan diserahkan ke tangan musuh.Jika Aku memusnahkan persediaan makananmu maka sepuluh perempuan akan membakar rotimu menurut timbangan tertentu dan kamu akan makan  tetapi kamu tidak kenyang.
  5. Dan jika kamu dalam keadaan yang demikian tidak mendengarkan Daku maka Aku akan bertindak keras melawan kamu dan Aku sendiri akan menghajar kamu tujuh kali lipat karena dosamu, kamu akan memakan daging anakmu laki-laki dan perempuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar