Minggu, 29 Januari 2017

KAMU MAU PILIH YANG MANA BAG. 14

MENGALAH UNTUK MENANG
Orang yang mempunyai watak iri hati tidak senang melihat keberhasilan orang kain hal ini seperti yang terjadi dengan orang Filistin yang tidak senang terhadap Ishak yang sangat kaya yang melebihi kekayaan mereka semua. Dampak dari iri hati memunculkan timdakan untuk menutup sumur-mumur sehingga memicu pertengkaran antara anak buah Ishak dengan penggembala  Filistin, dari zaman dahulu hinggakapanpun selama dunia ini  dunia ini masih ada air akan selalu menjadi persoalan, mengapa demikian?Karena air adalah sumber kehidupan manusia, barang siapa menguasa air ia menguasai kehidupan.
"Barang siapa haus baiklah ia datang kepadaKU dan  minum"
Bartang siapa  percaya kepadaKU seperti yang dikatakan oleh kitab suci dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup"
Bahwa jasmani dan rohani itu juga membutuhkan air, air yang ada di bumi  hanya untuk kebutuhan hidup selama di bumi saja  tetapi air kehidupan yang datang mengalir dari Surga yang ada dalam diri YESUS akan terus digunakan baik di bumi maupun di Surga. Oleh karena itu DIA mengatakan:

"Barang siapa percaya kepadaKU seperti yang dikatakan oleh kitab suci dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup."
Disini ada dua kata kunci
1. Barang siapa percaya
2. Dalam hatinya  akan mengalir aliran aliran air hidup
Syaratnya harus percaya kepadaKU seperti yang dikatan kitab suci tetapi ALLAH tidak memaksakan diri kepada umatNYA untuk percaya dan mengikuti DIA. kata barang siapa itu menjelaskan bahwa IA sangat demokratis atau tidak memaksakan kehendakNYA untuk memilih siapa yang mau diikuti dengan segala konsekwensi. Seperti kata rasul Yohanes: "Karena begitu besar kasih ALLAH  akan dunia ini sehingga IA telah mengkaruniakan anaknya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNYA tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal."
Ayat ini kuncinya adalah: "Barang siapa yang percaya kepadaNYA", ayat ini sifatnya ajakan kepada semua orang yang percaya kepadaNYA akan beroleh hidup yang kekal namun sebaliknya bagi yang tidak percaya kepada DIA akan binasa. Sekarang tergantung manusianya mau pilih yang mana?

"Dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup"
Sumur-sumur yang ada dibumi penggembala Ishak dan masyarakat Pilistin hanya dapat digunakan di bumi tetapi aliran-aliran air hidup  yang datang dab berasal  dari ALLAH sifatnya kekal karena dapat digunakan di bumi dan di Surga. Karena selama  manusia belum atau tidak minum air yang berasal dari KRISTUS maka ia tidak akan pernah terpuaskan sebab yang dapat menuaskan dahaga seseorang itu hanya KRISTUS yang lain tidak ada


Tidak ada komentar:

Posting Komentar